30 Contoh Pantun Jenaka Lucu Terbaik Terbaru

30 Contoh Pantun Jenaka Lucu Terbaik
Contoh Pantun Jenaka Lucu - Pantun sudah sejak lama dianggap sebagai budaya asli nusantara, Itu bisa kita lihat dari penggunaan pantun dalam kehidupan sehari - hari, misalnya dalam sambutan sebuah acara. lewat pantun pula kita bisa menyampaikan pesan dengan cara yang berbeda. Pesan yang diutarakan akan lebih mengena dibandingkan jika menyampaikannya dengan cara yang biasa. Pantun sendiri terdiri dari beberapa macam, yaitu : Pantun yang dilihat dari segi bentuknya, yaitu : pantun biasa, pantun karmina, pantun seloka dan pantun talibun. Pantun berdasarkan isinya antara lain : pantun nasihat, pantun agama, pantun teka - teki, pantun cinta, pantun jenaka dan masih banyak lagi. Tapi kali ini blog belajar hanya akan membagikan contoh pantun jenaka yang semoga bisa membuat anda tertawa atau paling tidak tersenyum.

30 Contoh Pantun Jenaka Lucu

Besar Pasak 
Daripada tiang
Aku sudah sesak 
Ingin dipanggil sayang

Burung Nuri Burung Perkutut
Makannya buah pepaya
Niat hati ingin kentut
Apalah daya keluar isinya

Pohon rambutan Pohon kaktus
Tumbuhnya di dekat rumah Joglo
Tertawa riang liat teman putus
Ternyata dia sendiri masih jomblo

Pergi ke pasar beli papan
Pulangnya membawa nampan
Percuma punya wajah tampan
Kalau pacarnya juga tampan 

Memasang jemuran memakai tang
Digunakan untuk menjemur pakaian
Niat hati menagih utang
Pulangnya hanya mendapat cacian (galakan yang ngutang) 

Pergi ke sekolah naik kereta
Buru - buru agar tidak telat
Jika sudah jatuh cinta
Tai kucing rasa coklat 

Duduk santai membaca koran
Membacanya sambil makan petisan
Seenak - enaknya makan di restoran
Lebih enak makan gratisan

Main bola harus sportif 
Agar tidak kalah telak
Memang Cantik itu relatif 
Tapi kejelekan itu mutlak 

Buah Jeruk Buah Delima
Dibawakan oleh mertua
Namanya Pedagang kaki lima
Tapi kok kakinya cuma dua

Makan siang pake soto
Makan malam peke bubur
Sehebat - hebatnya kamu salto
Lebih hebat nenek - nenek parkour 

Duduk santai mendengarkan lagu
Dengan irama yang sangat cepat
Pacaran nunggu malam minggu
Suami istri nunggu malam jumat

Mertua sayang menantu
Senangnya bukan kepalang
Seserem - seremnya hantu
Lebih serem kecoa terbang  

Mencabut paku di dinding 
Mencabutnya memakai tang
Gajah mati meninggalkan gading
Manusia mati meninggalkan utang

Nelayan melaut mencari ikan
Setelah dapat ditaruh di ember  
Orang gendut bukan doyan makan
Tapi mengapresiasi wisata kuliner

Pergi ke laut mencari ikan
menangkapnya pakai senapan
Pria idaman bukanlah yang tampan
Pria idaman adalah yang mapan

Barang baru masih disegel
Dibuka masih dingin
Berdiri pura - pura pegel
Padahal niatnya buang angin 

Semewah - mewahnya perkotaan
Akan lebih nyaman di pedesaan
Seberat apa pun pekerjaan
Akan ringan bila tidak dikerjakan

Buah jambu buah bengkuang  
Buah nanas buah kedondong
Ngerujak dong!!!

Buah rambutan buah pepaya
Enak dirujak pakai sambal
Ngakunya anak orang kaya
Giliran ke mall lepas sendal

Berakit - rakit kita ke hulu
Berenang kita ke tepian 
Bersakit - sakit dahulu
Meriang kemudian

Dulu dokar
Sekarang Delman
Dulu Pacar
Sekarang Mantan

Mengambil air di tepi kali 
Lalu ditaruh di dalam kendi
Memang wajahnya tampan sekali
Tapi sayang jarang mandi

Di atas rumput banyak belalang
Di dalam air ada ikan cupang
Gimana girang bukan kepalang
Kepala botak minta dikepang 

Mengambil air di rawa - rawa
air mengalir melalui siring 
Bagaimana bisa menahan tertawa
Gigi nenek loncat ke piring

Pergi ke arab naik unta
Tak terasa sampai di seberang 
Jangan menangis karena cinta
Menangislah karena utang

Makan kismis
Campur Bolu
Itu kumis 
apa ulat bulu


Pergi sekolah minta diantar 
Hati - hati jalan licin 
Bagaimana mau pintar
Makan aja di kasih mecin 

Beli buah ke banyumas
Perginya terlalu sering
Dikira pakai gigi emas
Ternyata giginya emang kuning

Ke sekolah pakai kebaya
Merasa kagum teman semua
Hidup mewah sangat bergaya
Tapi semua harta orang tua

Bara Bara Bara
Bere Bere Bere
Ngaku pengusaha batu bara
Tapi ternyata kere

Bahagia itu bukan dicari tapi diciptakan, karena setiap orang punya cara sendiri untuk bahagia. Demikianlah artikel tentang 30 Contoh Pantun Jenaka Lucu Terbaik Terbaru semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan komentar anda serta kunjungi terus BLOG BELAJAR.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 30 Contoh Pantun Jenaka Lucu Terbaik Terbaru
Ditulis oleh tutorial cara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogbelajarilmu.blogspot.com/2017/03/30-contoh-pantun-jenaka-lucu-terbaik-terbaru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright of BLOG BELAJAR.